About

Friday, March 29, 2013

Jangan Salahkan Jika Ku Bermimpi

Aku bingung dengan keadaan ini, terkadang membuatku marah pada kondisi yang tak pernah berpihak kepadaku. dari beberapa coretanku akhir-akhir ini hanya seputar kekcewaan yang tak berujung. pernah suatu ketika saat menghadiri pengajian, ada hal menarik yang masih segar diingatanku, bahwa "siapa yang terobsesi pada dunia, maka tuhan akan menyempitkan jalannya dan membuat miskin dalam hatinya. mungkin itu benar, namun akupun tak begitu percaya. karena apakah salah jika dalam keseharian saya juga

memanfaatkan untuk mengejar dunia, apa aku salah jika kuberusaha mengumpulkan harta untuk keluarga dan anak-anakku kelak.

Hidup ini tidak mudah, tapi tidak sesulit sebagaimana yang dirasakan oleh orang yang menyerah pada mimpi.  Mimpi, itulah salah satu kata yang selalu terngiang didalam pikiranku dan menjadi prioritas dalam setiap langkahku, sebagian besar orang menertawakan jika kita bermimpi, mereka menganggap bahwa mimpi hanya sekedar bunga tidur. bagiku tidak, mimpi bukan sekedar bunga tidur  tapi lebih pada tujuan yang harus kita capai. Hal sederhana yang ingin saya katakan  bahwa "Jangan Pernah berhenti bermimpi dan jangan pula terlelap didalamnya, hingga membuat diri ini telelap dalam zona nyaman. mimpi itu harus diakhir dengan mengambil tindakan untuk mencapainya" (Supriadi). take action for to get your dream. Dalam mengambil tindakan pun harus sesuai dengan tujuan dan jangan pernah berhenti apalagi mengeluh ketika telah menetapkan langkah awal.

"Sebagian besar orang mengalami kegagalan karena mereka tidak sadar bahwa betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan" (thomas Alfa Edison).

Setiap manusia memiliki kesempatan yang sama, dan setiap dari kita memiliki potensi yang sama yang membedakan hanyalah letak komitmen  yang dimiliki dalam berusaha mencapai tujuan. tidak sedikit orang yang lebih memilih mundur  ketimbang melawan berbagai rintangan yang ditemuinya selama perjalanan.

"Tantangan Bukanlah Tuhan Yang Harus Membuat Kita Selalu Tunduk Dihadapannya" (Supriadi).

Dalam media eletronik seperti televisi terdapat banyak reality show tentang motivasi, sebut saja "mario teguh golden ways, Kick Andy, dan Just Alvin. semua siaran tersebut menarik perhatian penonton karena terdapat motivasi yang dibutuhkan orang banyak. tentunya itu adalah hal yang sangan menarik namun jika dipandang dari sisi lain, bukankah hadirnya acara tersebut sebagai bukti bahwa begitu banyaknya orang yang sering mengeluh dan mundur dari setiap usahanya. saya tidak mengatakan mereka orang gagal namun hanya tak berani mengambil risiko dari setiap hambatan.

Jadi, berjanjilah pada diri sendiri, pada orang yang kalian cintai bahwa kamu akan menggapai mimpi itu. berhenti sejenak tidak jadi masalah jika untuk mematangkan strategi, namun jangan pernah mundur hingga menjadikanmu orang gagal. jika hari ada sebercik cahaya, maka jadikanlah itu sebagai langkah awal dari tindakanmu, karena hal itu sebagai pertanda bahwa kesuksesan sedang menanti bagi orang yang siap menggapainya.

Terima kasih.
Adhy

No comments:

 

Total Pageviews

Pages