About

Monday, January 14, 2013

Usaha Kecil


Selama sore mas bro semua, bagaimana nik kabarnya? saya harap semua baik-baik saja ya..
pada tulisan kali ini saya akan menyinggung tentang bagaimana sih cara memulai bisnis atau usaha kecil. mungkin mas bro semua sudah tahu dan tak lazim lagi dengan tips ini, karena sudah sering kita dengarkan dari guru, dosen dan mungkin juga sering membaca di media sosial yang ada saat ini, tapi bukan berarti saya tak perlu lagi untuk berbagi info, yang pastinya tetap berkarya, bukan begitu mas bro ???
ok, saya pikir langsung aja ya, semoga tips ini dapat membuat mas bro lebih giat dalam berusaha namun bukan berarti gila-gilaan dalam mengejar impian.



Lebih Realistis. saat membuat model usaha, tentunya harus memperhatikan keadaan sekitar dan cari contoh model sukses yang anda kehendaki.
Jangan Menginvestasikan Uang Sendiri. karena perjalanan bisnis adalah resiko, jadi cari partner yang anda percaya untuk bersama-sama menjalani bisnis yang anda geluti
Perbudak Diri Sendiri. jika anda tidak bersedia bekerja keras, banting tulang, peras keringat, melupakan keuntungan dan kesehatan, maka wirausaha bukan untuk Anda. anda tidak akan mampu membayar karyawan sekalipun karyawan yang murah, jadi usahakan karyawan adalah Anda sendiri
Hargai Waktu. beri nilai uang pada waktu Anda. betul yang dikatakan orang. bahwa waktu adalah uang
Rekrut Karyawan Dengan Baik. pekerjakanlah orang yang memang sesuai dengan keahliaannya, the right man on the right place, karena ketika tidak sesuai dengan profesinya maka tunggu usaha anda akan gulung tikar.
Jual Kelebihannya, Bukan Harganya. saat memulai usaha, pastilah Anda akan merasakan bebingungan untuk memasarkannya. jika Anda bersaing dengan harga, maka produk anda akan terjual dengan harga pas-pasan. olehnya itu buatlah kelebihan dari produk yang anda miliki dibandingkan dengan produk yang dimilik orang lain.
Ketahui Angka Dasar. dengan mengetahui berapa banyak uang yang anda butuhkan, mulai dari harga barang mentah, biaya toko, biaya listrik, asuransi karyawan, sampai pada harga tinta, kertas dan pajak, lalu bagi semua itu dengan berapa hari anda buka dalam setahun, dan itulah harga dasar jumlah minimum yang anda butuhkan setiap hari, jika anda tidap pernah berpikir tentang angka dasar, maka coba pikir ulang
Gunakan Teknologi Baru. teknologi yang ampuh dan super canggih akan mempermudah dan memperlancar segala urusan pekerjaan anda, olehnya itu gunakanlah teknologi yang baru namun bukan berarti memaksakan diri dengan kondisi yang tidak mendukung.
Perlakukan Vendor Dengan Baik. Perlakukan Vendor dan Supiler anda sebaik mungkin, seperti anda memperlakukan pelanggang, karena bisa saja mereka memberikan diskon berdasarkan besarnya volume pesanan anda.olehnya itu jagalah hubungan dengan baik dan komukasikanlah setiap hal yang berbeda.
Jadilah Yang Terbaik. dalam usaha, Anda tidak boleh setenga-setengah, dalam memperlakukan klient, haruslah dengan baik, apapun yang anda jual dan anda perbuat haruslah yang terbaik demi mendapatkan hasil yang baik pula.

terma kasih

No comments:

 

Total Pageviews

Pages