About

Sunday, January 13, 2013

Nasehat Yang Takkan Terlupakan


Salam.
Bagaimana kabar semua, mudah-mudahan hari ini menjadi hari yang sangat berarti untuk kehidupan yang lebih baik di hari esok. Amin

Pernah suatu hari (kalau tidak salah 2 bulan yang lalu) tepatnya di tempat kursus bahasa inggris, sambil nuggu teman yang lain, yang juga mengikuti kelas kursus bahasa, saya terbawa arus percakapan dengan instruktur bahasa inggrisku, beliau nanya gini, Adhy, target kamu diakhir 2012 ini apa ? ada tidak hal yang ingin kamu raih di tahun ini ? karena saya berada di tempat kursus bahasa inggris, tentunya saya menjawab, "saya ingin mampu berbahasa inggris dengan baik, benar dan juga lancar". selain itu ? beliau tanya lagi. saya ingin menciptakan suatu karya yang akan membuat orang mengenal saya pada masa yang akan datang. Sebagaimana saya mengenal "Henry Fayol, sebagai bapak Administrasi" (harus bangga dong dengan jurusan saya sendiri).

Kemudian beliau melanjutkan pembicaraannya, Adhy, kita itu harus berbuat hal yang dapat bermanfaat untuk diri kita dan juga orang lain terlebih lagi untuk orang tua. karena jika tidak, maka kita akan tersisihkan dimasa yang akan datang, coba lihat, persaingan hari ini begitu hebatnya, orang yang berduit, membeli kekuasaan
dengan duitnya, terus bagaimana dengan kita yang berasal dari kampung dengan latar belakang keluarga petani ?

Tapi kamu tidak usah kwatir, kata beliau, tolak ukur dari keberhasilan bukan dari harta atau kekayaan, tapi dari sini "sambil menunjuk sisi bagian pikiran" dan juga usaha yang besar.
jangan karena menemukan suatu kendala dan tantangan kamu langsung menyerah dan mundur untuk tidak melakukan apa-apa lagi, kesuksesan itu tidak mudah, "jikalau suatu jalan telah banyak dilewati oleh orang banyak, maka yakinlah di tempat itu tidak ada hal yang begitu berarti, namun jika jalan itu jarang atau bahkan tidak pernah di datangi orang lain, maka kamu harus yakin bahwa di tempat itu ada hal yang sangat indah dan bermanfaat, hal yang kita harus lakukan adalah bagaimana sampai pada tempat itu untuk menikmati apa yang tidak dinikmati oleh orang lain.

Jadi kamu jangan takut untuk mengambil langkah di suatu dijalan yang dihindari oleh orang lain yang sebenarnya karena orang-orang takut untuk mengambil risiko dan takut gagal.
dalam percakapan itu saya hanya bisa mengatakan "iya juga ya" karena mda tahu harus mengatakan apa. paling tidak, "dengarin aja dulu.."

Kemudian karena teman2 sudah datang, tentunya mulai kelas seperti malam-malam biasanya. latihan bahasa inggris sambil diselingi dengan percakapan bebas.

Ketika kelas selesai, saya kembali di nasehati, kurang lebih seoerti ini "Adhy, kenalilah potensi kamu dan kembangkan potensi itu, karena potensi yang tidak disadari dan dikembangkan tidak akan berarti banyak. lakukanlah sesuatu yang bermanfaat dari sekarang dan jangan terlena dengan keadaan yang ada karena kemungkinan besar kamu akan tersisi dan berada pada sudut-sudut kehidupan pada masa yang akan datang.

Saya berpikir, "betul juga ya, terkadang kita terlalu terlena dengan apa yang ada, yang sebenarnya kurang bermanfaat.

No comments:

 

Total Pageviews

Pages